Algoritma Ant Colony & Djikstra
Algoritma ACO (Ant Colony Optimization) adalah salah satu algoritma yang digunakan untuk pencarian jalur. Contoh yang dibahas kali ini adalah mengenai pencarian jalur yang melalui semua titik tujuan dengan jarak paling rendah.
Ant Colony Optimization adalah teknik probabilitas untuk menyelesaikan permasalahan, berdasarkan tingkah laku semut dalam sebuah koloni yang mencari sumber makanan. Teknik ini dapat digunakan untuk menemukan solusi dari permasalahan kompleks untuk mendapatkan jalur optimal dalam grafik.
Diasumsikan ada sebaran titik yang harus dilalui semua titik terhubung secara langsung dengan titik-titik lainnya, dan semua jalurnya dapat dilalui 2 arah. Jarak yang dihasilkan untuk masing-masing titik akan diambil secara acak antara angka 1 sampai 8 Tentukan Jalur yang harus diambil untuk mengelilingi semua titik dengan jarak terpendek.
Algoritma Dijkstra
Saat ini sudah banyak algoritma yang bisa digunakan untuk menemukan pencarian rute terpendek, dan tidak bisa di pungkiri Djikstra masih menjadi salah satu yang populer dari sekian banyak algoritma tersebut. Pada postingan kali ini kita akan membahas mendetail mulai dari apa itu algoritma djikstra dan dan bagaimana cara kerja algoritma djikstra
Algoritma A* (ditemukan pertama kali oleh Peter Hart, Nils Nilsson, dan Bertram Raphael pada tahun 1968) adalah algoritme pencarian rute terpendek (shortest path) yang merupakan perbaikan dari Algoritme BFS[1] dengan memodifikasi fungsi heuristiknya untuk memberikan hasil yang optimal. Dimana menggabungkan fungsi heuristik [h(n)] dan jarak sesungguhnya/cost [g(n)].
Ant Colony Optimization adalah teknik probabilitas untuk menyelesaikan permasalahan, berdasarkan tingkah laku semut dalam sebuah koloni yang mencari sumber makanan. Teknik ini dapat digunakan untuk menemukan solusi dari permasalahan kompleks untuk mendapatkan jalur optimal dalam grafik.
Diasumsikan ada sebaran titik yang harus dilalui semua titik terhubung secara langsung dengan titik-titik lainnya, dan semua jalurnya dapat dilalui 2 arah. Jarak yang dihasilkan untuk masing-masing titik akan diambil secara acak antara angka 1 sampai 8 Tentukan Jalur yang harus diambil untuk mengelilingi semua titik dengan jarak terpendek.
Algoritma Dijkstra
Saat ini sudah banyak algoritma yang bisa digunakan untuk menemukan pencarian rute terpendek, dan tidak bisa di pungkiri Djikstra masih menjadi salah satu yang populer dari sekian banyak algoritma tersebut. Pada postingan kali ini kita akan membahas mendetail mulai dari apa itu algoritma djikstra dan dan bagaimana cara kerja algoritma djikstra
Algoritma A* (ditemukan pertama kali oleh Peter Hart, Nils Nilsson, dan Bertram Raphael pada tahun 1968) adalah algoritme pencarian rute terpendek (shortest path) yang merupakan perbaikan dari Algoritme BFS[1] dengan memodifikasi fungsi heuristiknya untuk memberikan hasil yang optimal. Dimana menggabungkan fungsi heuristik [h(n)] dan jarak sesungguhnya/cost [g(n)].
BetMGM opens new live casino in Arizona - JamBase
BalasHapusBetMGM Arizona was 진주 출장안마 founded 나주 출장마사지 in 2000 and is now 광주 출장안마 part of 포천 출장안마 the BetMGM sports betting and live casino group that was founded 경산 출장샵 in 2004.